Header Ads

Lokasi Camping di Hutan Pinus Kayon dusun Krangkeng Getasan Kab. Semarang

Camping menjadi salah satu hobi populer yang dipilih orang untuk mengisi waktu luang, atau untuk sarana refreshing, terutama bagi orang yang hobi dengan alam.
Biasanya hobi ini juga sekedar untuk mencari suasana alam yang sunyi, untuk melepaskan diri dari keramaian.

Masih di sekitar lereng merbabu, terdapat tempat yang cocok bagi penyuka camping di alam terbuka.
Kayon, hutan pinus yang terletak di sisi utara gunung Merbabu, menyuguhkan suasana yang teduh dan pemandangan yang menyejukkan mata. Lokasi tepatnya berada di dusun Krangkeng, Desa Batur, Kec. Getasan, Kab. Semarang.
Apabila dari arah Salatiga, sampai di pertigaan desa Jampelan Getasan (depan Koramil), belok kiri di jalur alternatif ke Sruwen atau Tengaran. Kurang lebih 6 km, sampai di perempatan Wonosari, belok kanan ke arah desa Krangkeng yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit.

Pemandangan Gunung Merbabu menjelang sampai lokasi



Jalan menuju lokasi


Kayon, masuk dalam kawasan taman nasional gunung Merbabu, dan merupakan hamparan hutan pinus yang luas. Terdapat sumber air di tempat tersebut.

Hutan Pinus Kayon




Saat ini, kayon belum populer dipilih oleh para pecinta camping. Namun di tempat ini sering dipakai muda mudi untuk sekedar duduk menikmati sejuknya udara sejuk dengan suasana hutan pinus. Selain itu juga banyak yang memanfaatkan tempat ini untuk lokasi berkumpul keluarga. Ada juga yang mengadakan acara perkumpulan dengan membawa tikar untuk kebaktian padang atau arisan keluarga.

Langit di sebelah utara menjelang senja

Suasana Senja di desa Krangkeng


Nah, bila sedang mencari lokasi untuk kegiatan outdoor, tidak ada salahnya hutan pinus Kayon ini menjadi referensi anda.





No comments