Header Ads

Panorama Cantik Kawasan Villa Hollywood Bandungan Kab. Semarang



Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Semarang, jangan lupa untuk sejenak menyegarkan mata dengan menikmati sejuknya hawa pegunungan di Gunung Ungaran.
Gunung Ungaran terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, sejarah budaya, kuliner, sampai hiburan malam ada di seputar gunung Ungaran.

Panorama rawa Pening pada saat senja


Obyek wisata yang sudah banyak dikenal di antaranya Candi Gedong Songo dengan pemandian air panasnya, Wisata Keluarga Bandungan yang dekat dengan kawasan Kafe & karaokenya, Umbul Sidomukti dengan wisata outdoor, atau Air terjun 7 bidadari dengan nuansa pedesaan yang masih asri. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan menyajikan bermacam jenis rekreasi.
(Baca jugaMereguk Segarnya Air Terjun Curug Kembar 7 Bidadari Sumowono Jawa Tengah)

Nah, jika sedang berkunjung ke Bandungan, ada satu tempat yang menarik untuk dikunjungi untuk sekedar berfoto atau menikmati pemandangan rawa pening dari kejauhan. Bukit Hollywood, dari sini tersaji pemandangan elok yang bisa dinikmati sambil beristirahat melepas lelah jika sedang melakukan perjalanan jauh dan melewati kawasan Bandungan.

Pemandangan menjelang senja

Salah satu villa di kawasan Hollywood

Perkampungan di sekitar Bandungan dilihat dari kawasan villa Hollywood

Di tempat ini kita bisa melihat Rawa Pening dari kejauhan, dan gunung Merbabu yang berdiri gagah di depan mata.

Bukit ini populer dengan sebutan 'Hollywood', merupakan kawasan penginapan di lereng gunung Ungaran. Untuk mencapai kesana harus melewati jalan yang terbilang lumayan menanjak.
Lokasi ini merupakan bukit yang banyak didirikan villa-villa, yang dibangun indah dan tertata dengan baik, menjadikan tempat ini sangat asyik sebagai tempat nongkrong kawula muda.
Berada tidak jauh dari lokasi obyek wisata Bandungan, bukit Hollywood memiliki keindahan panorama dengan pemandangan hijaunya ladang pertanian warga setempat.
Keindahan kebun bunga milik penduduk dan banyaknya villa cantik turut menambah aroma sejuk nuansa pegunungan.

Kebun bunga yang menyejukkan mata. Anda juga dapat membeli bibit bunga dengan bermacam jenis pilihan

Tidak jauh dari sini, juga terdapat lokasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, Umbul Sidomukti yang dapat melihat pemandangan kota Ungaran dari atas gunung. (baca juga : Menikmati Indahnya Panorama di Pondok Kopi Umbul Sidomukti)
Berada di lereng Gunung Ungaran, Hollywood menawarkan pesona cantiknya yang menyegarkan mata.

(12/04)

Published with Blogger-droid v2.0.4