Header Ads

Menikmati Indahnya Panorama di Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Kopi atau dalam bahasa ilmiah Coffea Arabica, minuman yang semakin banyak digemari masyarakat, sehingga sekarang semakin banyak warung atau kafe khusus bagi pecinta kopi.
Jika Anda termasuk pecinta kopi, dan senang berburu view yang indah,  yuk mengunjungi tempat yang satu ini, Pondok Kopi Umbul Sidomukti.


Terletak di lereng gunung Ungaran, Jawa Tengah. Bagi yang akan mendaki gunung Ungaran pasti akan melewati tempat ini.
(baca juga : Jalur Pendakian Gunung Ungaran via Jimbaran)

Lokasi Pondok Kopi Sidomukti


Di pondok Kopi Umbul Sidomukti, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari atas gunung Ungaran sambil menikmati hidangan makanan minuman yang tersedia. Pada malam hari, lampu-lampu di bawah terlihat elok dan menawan.


Petunjuk menuju lokasi Pondok Kopi Umbul Sidomukti :
1. Dari arah Semarang,
Setelah kantor SAMSAAT Ungaran, masuk ke gapura kampung Sambang di sebelah kanan jalan (jalur alternatif menuju Jimbaran --> ikuti jalan sampai di Pasar Jimbaran --> dari pasar Jimbaran belok kiri ke arah Bandungan 100 meter --> masuk gang di kanan jalan arah ke basecamp pendakian gunung Ungaran (di kiri jalan terdapat papan petunjuk menuju ke Umbul Sidomukti) --> ikuti petunjuk arah sampai ke lokasi


2. Dari arah Magelang,
Sampai di pasar Ambarawa (setelah Vihara) belok kiri ke arah Bandungan --> ikuti jalan sampai di pasar Jimbaran, perjalanan diperkirakan 30 menit --> sampai di pasar Jimbaran belok kiri ke arah Umbul Sidomukti

3. Dari Salatiga, Surakarta
Sampai di terminal Bawen, belok kiri ke arah Magelang --> sampai di pasar Ambarawa belok kanan ke arah Bandungan (sama seperti dari arah Magelang).
Atau bisa memilih jalur lain, melalui kampung desa Sambang belok kiri ke arah Jimbaran (sama seperti dari arah Semarang)


Tiket masuk :
1. Tiket masuk kawasan Umbul Sidomukti : kendaraan roda 2 Rp. 2000
2. Tiket masuk ke Pondok Kopi = Rp 5000/orang

Pemandangan dari Pos Mawar kawasan Umbul Sidomukti

Selain pondok kopi, kawasan wisata Umbul Sidomukti juga memiliki banyak fasilitas lainnya :
1. Arena Flying fox, arena down hill, bukit paralayang, dll
2. Kolam renang
3. Warung makan
4. Keliling area dengan Kuda
5. Parkir motor maupun mobil luas
6. Camp Area Pos Mawar


Paralayang di Umbul Sidomukti

Akses menuju lokasi :
1. Jika menggunakan kendaraan roda 4, pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi baik, karena jalan menuju lokasi sangat menanjak.
2. Karena jalan menuju lokasi melewati kampung dengan lebar jalan yang sempit (hanya cukup untuk satu kendaraan roda 4), maka ikuti petunjuk/rambu-rambu di jalan kampung. Jalan berangkat dan jalan pulang tidak melalui jalur yang sama.


Selamat berakhir pekan....

No comments