Header Ads

Manusia Bertubuh Mini di Dunia


Manusia diciptakan paling istimewa sebagai ciptaan Tuhan. Manusia yang memiliki kelebihan di antara semua ciptaan-Nya. Setiap manusia pun diciptakan dengan keunikan masing-masing. Sekalipun terlahir dengan memiliki kekurangan, sesungguhnya dia pun yang memiliki kelebihan daripada manusia lainnya. Tidak sedikit yang terlahir unik dengan tubuh mini, siapa saja mereka.. Yuk kita berkenalan...

1. Kenadie Jourdin Bromley atau dikenal sebagai 'the littlest angel', lahir pada 13 Februari 2003 dengan berat 1,4 kg. Wajah bayi asal Kanada ini benar-benar mirip seperti boneka.


Dokter sangat khawatir saat ia terlahir sangat kecil, dan mengatakan bahwa ia tidak akan bertahan semalam. Brianne Jourdin (ibu) dan Court Bromly (ayah) begitu sedih dan terpukul mendengar hal ini. Namun, perkiraan dokter ternyata salah, malaikat kecil berhasil melewati masa sulitnya dan bertahan hidup sampai saat ini.

Pada usia 8 bulan ia didiagnosa menderita penyakit 'Primordial Dwarfism'. Penyakit genetik yang membuatnya bertubuh kecil. Berat tubuhnya saat ini 7,7 kg, tinggi badannya 84 cm.

Yang dapat mengancam kesehatannya adalah tulang primordial dwarf nya yang sangat tipis. Ini akan membahayakan karena membuatnya rentan terhadap penyakit scoliosis dan jantung.

 Di tengah keterbatasan fisiknya, Genadie adalah sosok yang selalu ceria. Ia bisa membuat orang lain tertawa dan tersenyum dengan keceriaannya.

Sumber : www.selalubarunet.com/kenadie-gadis-terkecil-di-dunia/



2. Chandra Bahadur Dangi, pria asal Nepal, India berusia 72 tahun memecahkan rekor manusia terpendek di dunia. Chandra Bahadur memiliki tinggi badan 54,6 centimeter. Chandra Bahadur menjadi manusia terkecil di dunia.

Seperti dilansir World Records Academy, 27 Februari 2012, Chandra Bahadur Dangi disebutkan tinggal di sebuah desa yang terisolasi di Reemkholi di Distrik Dang.

Lokasi tempat tinggal Chandra Bahadur berada sekitar 250 kilometer arah barat daya dari Ibukota Katmandu. Chandra Bahadur tidak hanya didaulat sebagai pria terpendek di dunia tapi juga manusia terkecil di dunia.
Sumber : ureport.vivanews.com/news/read/289047-chandra-bahadur-dangi--manusia-terpendek




3. Jyoti Amge, seorang siswa SMU di India juga diakui sebagai wanita terpendek di dunia. Ia tercatat di Guiness Book Records pada Jumat, (16/12/2011) saat genap berusia 18 tahun.
Jyoti Amge memiliki tinggi 62,8 cm. Tinggi badannya lebih pendek dibandingkan dengan rata-rata anak yang berusia dua tahun. Pemberian gelar ini diberikan oleh perwakilan Guinnes dari London. 




Tubuh Amge diukur saat ia merayakan ulang tahun yang dihadiri sekitar 30 kerabat di Kota Nagpur, Negara Bagian Maharashtra.
Ia menganggap pencatatan namanya di Guiness Book membuat masyarakat dunia jadi mengetahui letak Kota Nagpur. “Saya telah menempatkan Nagpur di peta dunia. Sekarang semua orang akan tahu di mana itu (Nagpur),” kata Amge.

Tinggi badan Amge mengalahkan rekor manusia terpendek yang sebelumnya dipegang oleh Bridgette Jordan, seorang warga Amerika. Amge lebih pendek 7 cm (2,76 inci) dari pria berusia 22 tahun itu. “Jyoti (Amge) mengingatkan kita semua bahwa ukuran tubuh bukan sebagai alasan untuk mencari perbedaan,” kata perwakilan dari Guiness, Rob Molloy.


Selama dua tahun ini, tinggi badan Amge bertambah kurang dari 1 cm. Guiness mengatakan Amge akan sulit untuk menambah tinggi badannya karena mengalami kekerdilan yang disebut achondroplasia.







Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments